SEORANG TAHANAN LAPAS MENINGGAL DUNIA SETELAH DEMAM TINGGI

SEORANG TAHANAN LAPAS MENINGGAL DUNIA SETELAH DEMAM TINGGI

SEORANG TAHANAN LAPAS MENINGGAL DUNIA SETELAH DEMAM TINGGI

Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Jember meninggal dunia Senin (2/8/2021) pagi. Pria berinisial S-R yang terjerat kasus narkoba itu sempat menjalani perawatan di RSD dr. Soebandi dengan keluhan demam tinggi.

Kasi Kegiatan Kerja Lapas Kelas II A Jember, Agus Yanto menjelaskan, pada Minggu (1/8/2021), pihaknya mendapat laporan dari Kasi Bina Narapidana/Anak Didik yang membawahi kesehatan tahanan dan narapidana mengenai kondisi kesehatan S-R. Yang bersangkutan mengalami demam tinggi saat berada di dalam ruang tahanan lapas dan segera dirujuk ke rumah sakit.

Kemudian menurut Agus, pada Senin (2/8/2021) pagi, ia mendapat kabar bahwa S-R meninggal dunia. Pihaknya langsung memberi tahukan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman. Diketahui, yang bersangkutan memang memiliki penyakit bawaan sesak napas.

Agus menambahkan, pihak Lapas Kelas II A Jember masih menunggu informasi dari pihak rumah sakit mengenai penyakit yang dialami WBP tersebut. Namun sebagai langkah antisipasi di masa pandemi Covid-19, pihaknya melakukan isolasi dan tracing kepada 8 orang yang satu ruangan dengan S-R.

Agus mengakui, fasilitas kesehatan yang dimiliki Lapas Kelas II A Jember masih minim. Sehingga pihaknya hanya melakukan perawatan ringan saja terhadap WBP yang sakit. Saat dalam kondisi darurat, maka pihaknya segera merujuk WBP yang bersangkutan ke rumah sakit.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B