STADION JSG SIAP, OPENING CEREMONY PORPROV JATIM VII HADIRKAN ARTIS NASIONAL

STADION JSG SIAP, OPENING CEREMONY PORPROV JATIM VII HADIRKAN ARTIS NASIONAL

STADION JSG SIAP, OPENING CEREMONY PORPROV JATIM VII HADIRKAN ARTIS NASIONAL

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menyatakan seluruh persiapan dan pembenahan di Stadion Jember Sport Garden (JSG), Kecamatan Ajung hampir mendekati 100 persen. Bupati Jember, Hendy Siswanto optimistis, pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII yang akan digelar di Stadion tersebut pada 25 Juni mendatang, bisa berjalan lancar.

Dalam opening ceremony nanti, panitia menghadirkan sejumlah artis kenamaan. Seperti Band KOTAK, Vita Alvia, Wandra, Nowela Mikhelia dan Linkrafin. Selain itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa beserta 4 kepala daerah tuan rumah Porprov Jatim VII juga akan hadir di acara pembukaan tersebut.

Pengambilan api yang menandai dibukanya Porprov Jatim VII, diambil dari blue fire kawah Gunung Ijen, Bondowoso lalu diserahterimakan lewat obor tangan kepada perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim. Selanjutnya, kirab obor api dimulai dari Gunung Ijen ke Pendopo Kabupaten Bondowoso. Kemudian, obor tersebut akan dibawa ke Pendopo Pemkab Situbondo, setelah melalui penyambutan pesta rakyat dan kirab api.

Obor api selanjutnya dibawa ke Pendopo Pemkab Lumajang setelah melalui prosesi yang sama. Terakhir, obor api dikirab menuju Jember hingga Pendopo Wahyawibawagraha. Sebagai tuan rumah yang mempertandingkan sebagian besar cabang olahraga dalam Porprov Jatim VII, Bupati Hendy yakin Jember mampu meraih target juara umum.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B