SWAB ANTIGEN GRATIS, PEMKAB JEMBER BERHARAP MASYARAKAT TIDAK TAKUT DICOVIDKAN

SWAB ANTIGEN GRATIS, PEMKAB JEMBER BERHARAP MASYARAKAT TIDAK TAKUT DICOVIDKAN

SWAB ANTIGEN GRATIS, PEMKAB JEMBER BERHARAP MASYARAKAT TIDAK TAKUT DICOVIDKAN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember memberikan layanan swab test (tes usap) antigen gratis bagi masyarakat. Tes usap gratis ini dilakukan sebagai upaya tracing di Jember. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Wiwik Supartiwi, Rabu (4/8/2021) mengatakan, pelayanan ini dihadirkan untuk menjawab keraguan dan keengganan masyarakat menjalani test swab karena takut membayar ataupun takut dicovidkan.

Wiwik menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, masyarakat diminta tidak takut jika terdiagnosis positif. Justru ketika terdeteksi dini, mereka akan segera mendapatkan penanganan dan pengobatan sebelum mengalami gejala yang lebih berat. Sehingga bagi masyarakat yang pernah kontak erat atau merasa ada gejala, bisa segera datang ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) atau menghubungi Puskesmas terdekat. Selanjutnya, petugas akan melakukan tracing.

Swab antigen gratis ini tersedia di 50 Puskesmas yang ada di 31 Kecamatan Kabupaten Jember. Serta juga tersedia di Labkesda dan Poli Pemkab Jember. Bupati Jember, Hendy Siswanto sebelumnya juga mengatakan, target tracing per hari mencapai 3.531 orang menjalani swab antigen. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jember.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B