TARGETKAN HERD IMMUNITY DI JEMBER, PEMKAB GANDENG BKKBN GELAR VAKSINASI COVID-19

TARGETKAN HERD IMMUNITY DI JEMBER, PEMKAB GANDENG BKKBN GELAR VAKSINASI COVID-19

TARGETKAN HERD IMMUNITY DI JEMBER, PEMKAB GANDENG BKKBN GELAR VAKSINASI COVID-19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur, Kamis (26/8/2021) siang menggelar rapat koordinasi. Rapat yang digelar di Pendopo Wahyawibawagraha itu membahas soal persiapan pelaksanaan vaksinasi di Jember. Wakil Bupati Jember, Muhammad Balya Firjaun Barlaman yang memimpin rapat koordinasi tersebut dengan dihadiri beberapa pihak BKKBN, Dinas Kesehatan, IDI, PPNI, dan Forkopimda.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Jember, Dwi Handarisasi mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mendukung terwujudnya herd immunity di Kabupaten Jember. Merek vaksin yang digunakan dalam program ini adalah sinovac. Untuk pelaksanaannya, akan dilakukan oleh Bidan Praktek Mandiri (BPM) dengan target sebanyak 50 dosis per hari. Namun sebelum dijalankan, pihaknya akan melakukan rapat lanjutan untuk memastikan kesiapan para BPM serta lokasi praktek.

Terkait pengendalian Keadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), Dwi memastikan akan berkolaborasi dengan PPNI & IDI. Sehingga para BPM lebih yakin dalam melakukan kegiatan vaksinasi. Selain itu, ketersediaan stok vaksin saat ini masih aman.

Dwi menambahkan, capaian vaksinasi di Jember saat ini di angka 17%. Yang mana dalam seminggu terakhir ini mengalami kenaikan 6%, dari yang sebelumnya masih di kisaran 11%. Pihaknya optimistis, vaksinasi di Jember dapat mencapai angka 70% pada akhir tahun 2021.(ian)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B