TEMUKAN SELISIH SUARA, PPK KALIWATES BONGKAR KOTAK SUARA

TEMUKAN SELISIH SUARA, PPK KALIWATES BONGKAR KOTAK SUARA

TEMUKAN SELISIH SUARA, PPK KALIWATES BONGKAR KOTAK SUARA

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kaliwates membongkar kotak suara karena mendapati adanya selisih perolehan suara di hari kedua rekapitulasi tingkat kecamatan, Senin (19/2/24).

Anggota PPK Kaliwates, Alif Ahmad mengatakan, setelah diketahui adanya selisih, pihak perwakilan dari partai PDIP dan NasDem telah mengecek di gudang logistik kecamatan.

Kemudian mencocokkan angka yang tertera di C plano hasil dengan surat suara yang ada. Hasilnya sudah sinkron, hanya saja penulisan di form C hasil salinan yang keliru. Selisihnya sendiri tidak terlalu besar, hanya lima suara untuk DPRD Provinsi.

Alif menegaskan kesalahan murni dari kelalaian personil petugas KPPS. Kemudian rekapitulasi di kecamatan dilanjutkan hingga tanggal 24 Februari 2024 mendatang. Dengan menggunakan metode dua panel, penghitungan dilakukan dua tim. Harapannya dalam sehari dapat menyelesaikan dua Kelurahan.

Sebelumnya, perwakilan Partai Perindo Taufik Hidayah membenarkan adanya selisih suara di Pemilu DPRD Provinsi. Kemudian PPK diminta untuk menghubungi KPPS terkait untuk menghitung kembali untuk mencocokkan C plano hasil dengan surat suara.

Sementara untuk penghitungan surat suara yang lainnya sejauh ini masih berlangsung aman dan tidak ada permasalahan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B