TERAPKAN PPKM LEVEL 3, PEMKAB JEMBER TRACING WARGA KALI GLAGAH SUMBERBARU

TERAPKAN PPKM LEVEL 3, PEMKAB JEMBER TRACING WARGA KALI GLAGAH SUMBERBARU

TERAPKAN PPKM LEVEL 3, PEMKAB JEMBER TRACING WARGA KALI GLAGAH SUMBERBARU

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Kamis (22/7/2021) melakukan tracing di Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumberbaru. Langkah itu sebagai upaya Pemkab Jember melakukan pemantauan di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Bupati Jember, Hendy Siswanto langsung turun ke lokasi bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Jember. Selain tracing dengan melakukan tes usap antigen massal untuk 50 warga di Desa Kaliglagah, Pemkab Jember juga memberikan layanan vaksinasi bagi 300 masyarakat setempat.

Menurut Hendy, saat ini PPKM skala mikro menjadi penting. Upaya tracing diharapkan lebih terpantau melalui koordinasi dengan pemerintah Desa maupun Kecamatan. Selain itu, pihak RT atau RW bisa mendata warganya yang terdampak ataupun sedang menjalani isoman untuk penyaluran sembako.

Selain tracing, Hendy menambahkan, pihaknya juga memberi bantuan seribu paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat yang terpapar dan menjalani isolasi mandiri di Desa Kaliglagah. Serta pembagian 1.000 masker yang diharapkan bisa membiasakan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. Desa Kaliglagah yang berada di ujung Tenggara Jember ini dipilih sebagai desa percontohan. Nantinya kegiatan yang sama juga akan dilakukan di desa lain.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B