TERGIUR SMS HADIAH AGUSTUSAN, PEMUDA DI GUMUKMAS JADI KORBAN PENIPUAN

TERGIUR SMS HADIAH AGUSTUSAN, PEMUDA DI GUMUKMAS JADI KORBAN PENIPUAN

TERGIUR SMS HADIAH AGUSTUSAN, PEMUDA DI GUMUKMAS JADI KORBAN PENIPUAN

Nasib malang dialami oleh M. Kholil (31), seorang warga Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas yang menjadi korban penipuan iming-iming hadiah lewat telepon. Saldo di rekeningnya senilai Rp 36 juta pun dikuras habis oleh si penipu.

Ditemui usai melapor ke Mapolres Jember pada Rabu (18/8/2021), Kholil mengaku pada Selasa (17/8/2021) ditelepon oleh nomor tak dikenal yang mengaku operator sebuah bank BUMN. Semula, ia hendak mengabaikan telepon tersebut karena menganggapnya sebagai penipuan yang sudah sering terjadi. Namun dirinya mulai percaya, karena si penelepon bisa menyebut identitas korban sebagaimana yang tercantum dalam rekening bank tersebut.

Kholil melanjutkan, pelaku menawarkan hadiah pulsa Rp 500 ribu dalam rangka HUT RI. Ia semakin yakin setelah mendapatkan SMS dengan notifikasi seolah-olah dari BRI yang terdapat 5 nomor. Kemudian, si penipu kembali meneleponnya dan meminta membacakan notifikasi yang berisi deretan angka tersebut.

Sesaat setelah membacakannya, saldo rekening Kholil terkuras habis. Dari semula berisi Rp. 36.098.000, hanya  tersisa hanya Rp 98 ribu. Petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Jember yang menerima laporan tersebut, memintanya untuk melengkapi dengan bukti rekening koran dari bank.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B