TERSANGKA TEROR WAFER ISI SILET DI PATRANG DIAMANKAN POLISI, MOTIFNYA UNTUK TOLAK BALA

TERSANGKA TEROR WAFER ISI SILET DI PATRANG DIAMANKAN POLISI, MOTIFNYA UNTUK TOLAK BALA

TERSANGKA TEROR WAFER ISI SILET DI PATRANG DIAMANKAN POLISI, MOTIFNYA UNTUK TOLAK BALA

Seorang lelaki berinisial A-G (43), warga Jalan Manggis, Kelurahan Jemberlor, Kecamatan Patrang, Selasa (3/8/2021) siang digelandang ke Mapolres Jember. Ia diduga pelaku penyebar wafer berisi silet yang kasusnya sangat meresahkan masyarakat di Kabupaten  Jember.

Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Komang Yogi Arya Wiguna menyampaikan, tersangka diamankan oleh tim  gabungan yang terdiri dari Anggota Polsek Patrang dan tim Resmob Polres Jember. Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, tersangka sengaja membuat wafer yang diisi benda-benda berbahaya seperti serpihan silet, paku dan isi staples sebagai penolak bala. Yang bersangkutan mengaku paranoid karena sering menerima kiriman makanan dari orang lain.

Kepada polisi, terduga pelaku menyampaikan bahwa telah melakukan aksinya sebanyak 10 kali. Biasanya ia meletakkan wafer berisi benda berbahaya  itu di tempat-tempat tertentu, dengan tujuan agar diambil oleh siapapun yang melihatnya. Namun dalam kasus yang terjadi di Kecamatan Patrang beberapa waktu lalu, ia memberikan wafer itu langsung kepada anak-anak yang sedang bermain.

Komang menambahkan, saat ini Polres Jember masih melakukan pendalaman penyelidikan terhadap lelaki yang tidak memiliki pekerjaan tetap dan tinggal seorang diri ini, untuk menemukan unsur pidananya.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat Jalan Cempedak, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang resah dengan orang tidak dikenal yang membagikan makanan ringan berupa wafer coklat kepada anak-anak yang sedang bermain. Namun setelah dibuka, dalam wafer tersebut ditemukan potongan silet, paku, isi staples dan barang berbahaya lain.(nik)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B