TES SKD CPNS DI JEMBER: 173 PESERTA TAK HADIR, 3 LAINNYA DAPAT DAPAT PENJADWALAN ULANG

TES SKD CPNS DI JEMBER: 173 PESERTA TAK HADIR, 3 LAINNYA DAPAT DAPAT PENJADWALAN ULANG

TES SKD CPNS DI JEMBER: 173 PESERTA TAK HADIR, 3 LAINNYA DAPAT DAPAT PENJADWALAN ULANG

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Kabupaten Jember terakhir digelar pada 19 September kemarin. Namun, masih ada 3 peserta yang akan mengikuti ujian susulan. Hal itu dikarenakan ketiganya terkonfirmasi positif Covid-19 lewat hasil tes usap antigen.

Sementara itu, selama 6 hari tes berlangsung, total sebanyak 173 orang tidak hadir ke lokasi ujian dan otomatis dianggap gugur. Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jember, Sukowinarno, kepada K Radio, Selasa (21/9/2021) menjelaskan, 1 dari 3 peserta yang akan mengikuti ujian susulan berasal dari luar Jawa. Pihaknya telah melaporkan 3 peserta tersebut ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku panitia seleksi nasional agar mendapatkan penjadwalan ulang.

Terkait waktu dan tempat pelaksanaan ujian susulan, akan ditentukan lebih lanjut oleh BKN. Namun Suko memperkirakan ujian susulan akan dilaksanakan akhir September di kantor regional BKN di Surabaya. Ia menambahkan, dari total peserta SKD CPNS Jember tahun ini yang mencapai 3.342 orang, ada sekitar 1.900 orang yang lolos ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi ASN BKPSDM Jember, Agung Wicahyo, mengatakan Kabupaten Jember Tahun ini mengalokasikan formasi CPNS dan PPPK sebanyak 4.305. Dengan rincian, CPNS Tenaga Kesehatan sebanyak 634 formasi dan PPPK Jabatan Fungsional Guru sebanyak 3.671 formasi.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B