TRUK BERMUATAN BAHAN KIMIA TERGULING KE JURANG GEBANG SEDALAM 10 METER

TRUK BERMUATAN BAHAN KIMIA TERGULING KE JURANG GEBANG SEDALAM 10 METER

TRUK BERMUATAN BAHAN KIMIA TERGULING KE JURANG GEBANG SEDALAM 10 METER

Truk bermuatan bahan kimia terguling ke jurang sedalam 10 meter, di Jalan Merak Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Sabtu (24/7/2021). Truk bernopol P 9915 AC itu diduga tidak kuat membawa muatan berlebih.

Menurut keterangan saksi mata, Tohari, truk nahas itu melaju dari arah Slawu menuju ke arah Jalan Cempaka. Saat melintas di tanjakan jalan Merak, truk kehilangan kendali sehingga mundur dan terguling ke jurang. Truk yang membawa muatan Methyl Ester Sulfonate itu terguling sejauh 10 meter dan tercebur ke sebuah kolam di dasar jurang.

Tohari mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB. Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian sempat mendengar suara dentuman cukup keras saat truk nahas itu terguling. Diketahui, penumpang truk berjumlah 3 orang termasuk sopir truk yang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi Jember.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Jember, Ipda Kukun Waluwi Hasanudin saat dihubungi melalui telepon menyampaikan, pihaknya menggunakan mobil derek untuk mengevaluasi truk tersebut. Karena menurutnya, evakuasi terkendala lokasi tergulingnya truk yang cukup sulit.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B