TUNAIKAN NAZAR, ANGGOTA DPR RI CHARLES MEIKYANSAH SALURKAN KURBAN KE JEMBER DAN LUMAJANG

TUNAIKAN NAZAR, ANGGOTA DPR RI CHARLES MEIKYANSAH SALURKAN KURBAN KE JEMBER DAN LUMAJANG

TUNAIKAN NAZAR, ANGGOTA DPR RI CHARLES MEIKYANSAH SALURKAN KURBAN KE JEMBER DAN LUMAJANG

Pada momen Idul Adha 2021, Anggota DPR RI, Charles Meikyansah, menyalurkan hewan kurban ke daerah pemilihannya, yakni Kabupaten Jember dan Lumajang. Sebanyak 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing disalurkan melalui Tenaga Ahli (TA)nya di 2 Daerah tersebut. Hewan kurban yang disalurkan itu merupakan wujud pemenuhan nazarnya.

Saat dikonfirmasi K Radio pada Rabu (21/7/2021), salah satu TA Dapil, Akhmad Toharudin, menjelaskan bahwa untuk Kabupaten Jember sendiri ada 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang disalurkan. Keenam ekor sapi itu masing-masing disalurkan ke Pondok Pesantren Al Qodiri, DPD Nadem Jember dan 4 kecamatan yakni Jenggawah, Ambulu, Sumberbaru, dan Gumukmas. Sedangkan untuk 2 ekor kambing masing-masing disalurkan ke Paseban dan HMI FISIP Universitas Jember. Sementara 2 ekor sapi lainnya diserahkan ke DPD Nasdem Kabupaten Lumajang.

Selain itu menurut panitia kurban, Agus Hendro Setiawan, kurban tersebut merupakan janji dan nazar dari Charles saat terpilih menjadi wakil rakyat. Selain itu, jumlah hewan kurban yang disalurkan tahun ini pun lebih banyak daripada tahun lalu. Daging kurban yang disalurkan pada momen Idul Adha 1442 H ini mencapai hampir 1.000 paket untuk wilayah Jember saja.

Agus menyampaikan, Charles berharap daging kurban yang disalurkan tersebut bisa membantu masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini jugalah yang membuat beberapa titik penyaluran hewan kurban di tahun ini ada sedikit perbedaan. Seperti di Kecamatan Jenggawah dan Wuluhan yang spesifik menyasar pekerja tembakau. Pihaknya menyadari, penyaluran kurban tahun ini memang belum bisa menjangkau seluruh masyarakat yang terdampak. Tapi setidaknya pekerja tembakau itu adalah bagian dari pihak yang terdampak.

Agus menambahkan, dalam  beberapa kesempatan, Charles sering menyampaikan bahwa pandemi harus dimaknai sebagai momen untuk saling bergandeng tangan dan bergotong royong. Sehingga Idul Adha kali ini tidak hanya dinikmati oleh sebagian orang, tapi sebisa mungkin berbagi kebahagiaan kepada sebanyak-banyaknya orang.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B