USAI PPKM DARURAT, PERBASI JEMBER GELAR SELEKSI TIM BASKET PORPROV JATIM 2022

USAI PPKM DARURAT, PERBASI JEMBER GELAR SELEKSI TIM BASKET PORPROV JATIM 2022

USAI PPKM DARURAT, PERBASI JEMBER GELAR SELEKSI TIM BASKET PORPROV JATIM 2022

Persiapan tim basket Jember yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 terus berlanjut. Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jember memutuskan jadwal seleksi akan disesuaikan dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa – Bali yang berlangsung hingga 20 Juli 2021.

Ditemui K Radio di sela latihan pada Selasa (13/7/2021) sore, Anggota Tim Kepelatihan Perbasi Jember, Syahroni mengatakan, seleksi untuk kontingen basket Jember di Porprov Jatim 2022 akan dilakukan antara akhir Juli atau awal Agustus tahun ini. Seleksi akan dilakukan dengan koordinasi di bawah Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jember dan terbuka untuk seluruh atlet basket yang memenuhi syarat.

Berbeda dengan periode sebelumnya, di mana Jember gagal menembus babak penyisihan, pada Porprov Jatim 2022, Perbasi Jember mematok target tinggi. Yakni mampu menembus babak final baik untuk tim putra maupun putri. Diakui Syahroni, peta kekuatan basket di Jawa Timur sejauh ini masih didominasi oleh kota besar seperti Surabaya, Malang dan Kediri. Namun kondisi pandemi membuat peta kekuatan menjadi relatif merata. Sebab selama setahun terakhir, tidak ada satupun kompetisi basket yang bisa digelar.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B