Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

15 PERUSAHAAN BUKA LOWONGAN DALAM BURSA KERJA, DISERBU RIBUAN PENDAFTAR DI JEMBER

Universitas Jember (Unej) Career Expo kembali digelar tahun ini pada 16 – 17 November 2022. Kegiatan rutin tahunan itu bertempat di gedung auditorium dengan diikuti 15 perusahaan. Ketua Panitia, Rokhani, menyatakan bahwa para pelamar terdiri dari alumni Unej maupun perguruan tinggi sekitar dan masyarakat umum.

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unej pun memberikan kesempatan kepada setiap perusahaan untuk memaparkan profil masing-masing. Termasuk menyediakan ruang untuk melakukan wawancara di gedung auditorium. Pihaknya menargetkan, minimal 3 ribu pelamar hadir dalam bursa kerja tersebut.

Berdasarkan pantauan K Radio, antusiasme para pencari kerja cukup tinggi. Pada hari pertama saja, tercatat sudah ada 2.525 peserta yang mendaftarkan diri. Salah satu pencari kerja yang merupakan alumni Unej, Inneke, mengatakan dirinya sangat antusias mengikuti job fair tersebut. Ia sudah menargetkan beberapa perusahaan yang ingin dilamar. Selain persiapan administrasi, dirinya juga memperkuat bekal untuk bekerja lewat pengalamannya berorganisasi semasa kuliah.

Sementara itu, salah satu perusahaan yang tergabung dalam Unej Career Expo, PT BFI Finance, siap merekrut mininal 10 tenaga kerja baru. Human Capital Business Partner Specialist PT BFI Finance wilayah Jawa Timur-Bali, Fathur Amirul, mengungkapkan para rekrutmen baru itu akan dipersiapkan dalam program Management Trainee. Mereka diproyeksikan bakal menjadi manajer di masa depan di PT BFI Finance Tbk.(rex)

Live Stream