Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

59 YAYASAN DAN LEMBAGA PENDIDIKAN DI JEMBER JADI TARGET PSBI BERSAMA KOMISI XI DPR RI

Anggota Komisi XI DPR RI, Charles Meikyansah bersama Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Jember memberikan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Bantuan yang disalurkan mulai Kamis (20/1/2022) hingga Jumat (21/1/2022) ini diperuntukkan pembangunan fasilitas rumah ibadah, pendidikan sosial masyarakat dan lain-lainnya di Kabupaten Jember.

Menurut Kepala KPw BI Jember, Edy Parwoto kepada K Radio, sasaran program PSBI ada 3. Yakni para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), kegiatan di bidang sosial, dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk bantuan kali ini menyasar pada lembaga pendidikan, pembangunan rumah ibadah serta kegiatan sosial masyarakat.

Charles menjelaskan, PSBI merupakan program di tahun 2021 yang dicairkan awal tahun ini. Total ada 59 yayasan dan lembaga pendidikan yang mendapatkan bantuan dari PSBI. Ia menyerahkan secara langsung PSBI di 5 yayasan dan lembaga pendidikan, yakni Pondok Pesantren Al Khoiriyah, Masjid As-Saut Taqwa, Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Ulum Al Abusah, SMK Darul Ulum dan Yayasan Nurul Huda.

Lebih lanjut, Charles menambahkan, tahun ini Komisi XI DPR RI bersama BI menargetkan 100 yayasan dan lembaga pendidikan menerima program PSBI ini. Pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 – 30 juta per yayasan, disesuaikan dengan kebutuhan. Pihaknya berharap, pendidikan dan moral agama dapat menjadi satu kesatuan yang utuh dan tidak perlu diperdebatkan.(apr)

Live Stream