Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

ANGGOTA KOMISI XI DPR RI CHARLES MEIKYANSAH: UMKM PUNYA PERAN PENTING TOPANG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL

Anggota Komisi XI DPR RI, Charles Meikyansah mengajak Bank Indonesia (BI) Jember memberikan perhatian lebih pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah kerjanya. Saat dikonfirmasi di sela-sela kunjungannya di Kantor Perwakilan (KPw) BI Jember, Jumat (24/12/21) sore, ia menjelaskan bahwa keberadaan UMKM punya peran penting dalam menjaga dan menopang pemulihan ekonomi nasional.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jember – Lumajang ini menyarankan agar BI melakukan pendampingan UMKM. Terutama untuk usaha yang memiliki aspek ekonomi tinggi dan multiplayer effect.

Charles juga mengajak BI Jember untuk bergerak bersama Pemerintah Daerah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan Komisi XI DPR RI. Tujuannya untuk mencari solusi bagi debitur lembaga keuangan yang terdampak Awan Panas Guguran (APG) gunung Semeru. Mengingat jumlah debitur yang terdampak bencana tersebut cukup banyak.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Kantor Perwakilan BI Jember, Hestu Wibowo, menjelaskan pihaknya telah memulai pendampingan terhadap UMKM di tahun ini . Mulai dari aspek kelembagaan, digitalisasi, dan akses pembiayaan bagi UMKM. Pihaknya juga sedang melakukan pilot project di Jember untuk pengembangan UMKM yang melibatkan instansi terkait bernas “Rumah Kolaborasi”.(don)

Live Stream