Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

ANTISIPASI KELANGKAAN BAPOKTING SELAMA RAMADAN, POLRES JEMBER PANTAU DISTRIBUSI

Polres Jember akan melakukan pemantauan terhadap distribusi bapokting (bahan pokok penting) selama Bulan Ramadan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi agar tidak terjadi kelangkaan dan kenaikan harga bapokting.

Rabu (22/3/23) Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo mengatakan, selama Bulan Ramadan  sering kali terjadi kenaikan harga pada komoditas beras, gula dan  tepung. 

Agar tidak terjadi kenaikan yang dapat memicu inflasi pihaknya sudah menggelar rapat dengan Pemkab Jember untuk menjamin ketersedian bapokting yang dibutuhkan  masyarakat. Pihaknya juga akan bekerja sama dengan Bulog untuk membantu penyaluran bapokting, khususnya di pasar-pasar yang mengalami kenaikan harga.

Selain itu, pihaknya juga menyarankan kepada Pemkab Jember untuk melakukan pemantauan harga sejumlah komoditas, agar tren kenaikan harga khusunya bapokting dapat dikendalikan. Pemantauan tersebut sangat penting agar ketersediaan bapokting di pasaran tetap aman dan sebagai antisipasi ketersediaan bapokting menjelang Idul Fitri.(raf)

Live Stream