Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

ATLET ASAL JEMBER PERAIH MEDALI EMAS SEA GAMES 2023 DAPAT BONUS DARI BUPATI

Pemkab Jember menggelar acara khusus untuk menyambut kedatangan Febriana Dwipuji Kusuma, atlet bulu tangkis asal Jember yang berhasil meraih dua medali dan mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA GAMES 2023 di Kamboja. Febri meraih medali emas di ganda putri dan perak di beregu putri, pada Selasa (16/05) lalu.

Upacara penyambutan digelar di depan Pemkab Jember pada Jumat (19/05) pagi. Bupati Jember, Hendy Siswanto secara simbolis menyerahkan bonus berupa sepeda motor dan uang Rp 10 juta.

Prestasi gadis berusia 22 tahun asal Kelurahan Kebonsari itu menurut Bupati telah menjadi inspirasi bagi pemuda di Jember untuk bisa meraih prestasi. Bupati berharap, Ana, sapaan akrab Febriana, bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Terkait pengembangan atlet di Jember, Bupati mengakui 2 tahun terakhir masih belum optimal. Namun untuk tahun 2023 ini, Pemkab Jember berjanji akan membenahi fasilitas sarana prasarana bagi atlet. Target terdekat, Jember bisa mempertahankan peringkat 9 atau lebih baik lagi, di Porprov 2023.

Bupati juga mengucapkan selamat untuk atlet cabor lain, yakni Mega yang turut berkontribusi pada raihan medali perunggu yang diraih tim bola voli putri Indonesia di SEA GAMES Kamboja.

Sementara itu, Febriana mengaku bersyukur dan terharu atas sambutan dan apresiasi yang diberikan oleh masyarakat dan Pemkab Jember. Hal ini menjadi motivasi lebih bagi mahasiswi UT ini untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.
Usai berjibaku di SEA GAMES, Febriana akan bersiap untuk berlaga di Malaysia Master beberapa pekan lagi. Setelah itu, masih ada beberapa even internasional yang diikuti Febriana yakni Thailand, Singapura dan Indonesia Open 2023.
Tantangan bagi atlet, menurut Febriana tidak sekedar pada fasilitas atau hal teknis lain. Namun yang tidak kalah penting adalah memotivasi diri sendiri untuk lebih semangat bertanding. Yakni melawan diri sendiri agar semangat tidak kendor. (adp)

Live Stream