Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

BACALEG PKS DAFTAR KE KPU MENGENAKAN PAKAIAN ADAT, INI TUJUANNYA

PKS resmi mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Jember pada Jumat pagi pukul 09.00 WIB. Ketua DPP PKS Jember Sudiyanto nampak mengenakan pakaian adat Jawa. Begitu juga bakal caleg PKS lain yang juga mengenakan pakaian adat.

Menurut Sudiyanto, hal itu memang sengaja dilakukan sebagai wujud bahwa PKS merupakan partai milik semua dan ingin merangkul semua kalangan. Sama seperti yang lain, PKS juga mendaftarkan 50 bacalegnya.

Bacaleg termuda dari PKS berusia 21 tahun. Sudiyanto menginginkan ada sosok yang mewakili kalangan milenial sehingga dirinya mendorong kalangan muda untuk tampil dan belajar.

Abdul Rohim, bacaleg kelahiran 1 Juli 2002 asal Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan memilih mencalonkan diri setelah mendapat restu orang tuanya. Ia mengatakan untuk keperluan dana kampanye dan sebagainya, orang tuanya siap mendukung.

Khusnul Khotimah, bacaleg asal Kalisat kelahiran 20 Mei 2001 memutuskan maju menjadi bacaleg setelah mendapat dorongan dari orang tuanya yang merupakan salah satu pengurus DPC Partai.  Sebenarnya ia mengaku belum siap untuk terjun ke politik namun untuk memenuhi kuota keterwakilan perempuan dirinya akhirnya mutuskan maju.(thn)

Live Stream