Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

BERKAS PERKARA 4 TERSANGKA PROBOLINGGO DINYATAKAN LENGKAP DAN SIAP DISIDANGKAN DI PN TIPIKOR SURABAYA

Berkas perkara 4 tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Jawa Timur tahun 2021 dinyatakan lengkap atau P21 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri dalam konferensi pers, Selasa (28/12/2021) petang di gedung KPK Jakarta.

Ali menjelaskan, berkas perkara dan tersangka Puput Tantriana Sari yang merupakan Bupati Probolinggo non aktif serta kawan-kawan berikut barang buktinya diserahkan kepada tim Jaksa KPK. Selanjutnya sesuai kewenangan, Jaksa KPK kembali melakukan penahanan selama 20 hari terhadap masing-masing tersangka yang berlaku sejak 28 Desember 2021 hingga 16 Januari 2022.

Tim Jaksa menahan tersangka Hasan Aminudin di rutan KPK kavling C-1. Sementara tersangka Puput Tantriana Sari ditahan di rutan kpk gedung merah putih. Kemudian tersangka Doddy Kurniawan ditahan di rutan Polres Jakarta Pusat dan Muhamad Ridwan Camat Paiton ditahan di rutan Polres Jakarta Selatan.

Ali memastikan, dalam 14 hari ke depan, tim Jaksa KPK akan melimpahkan berkas perkara 4 terdakwa beserta surat dakwaan yang telah disusun. Rencananya persidangan 4 terdakwa kasus ini akan dilangsungkan di pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur.

Live Stream