Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

BERKOMITMEN MENJAGA KELESTARIAN KUPU-KUPU, TAMAN BUNGA DI JEMBER INI BISA JADI OPSI BERWISATA

Sebuah taman bunga yang berlokasi di Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Jember menjadikan dirinya sebagai habitat aneka jenis kupu-kupu.

Puluhan jenis kupu-kupu dengan berbagai corak warna dan ukuran yang ada di taman tersebut juga dapat memanjakan mata para pengunjung, terutama pada jam-jam pagi atau sore hari. Kupu-kupu tersebut secara alami berterbangan mengerumuni bunga.

Pemilik Nara Garden, Hadi Purnomo menuturkan, taman bunga yang ada ini sengaja disiapkan sebagai tempat siklus hidup kupu-kupu. Mulai mencari makan hingga berkembang biak. Tujuannya agar tetap terjaga kelestariannya di tengah tergerusnya habitat kupu-kupu.

Pasalnya di wilayah perkotaan saat ini sudah jarang ditemui taman-taman bunga yang bisa menjadi habitat kupu-kupu hidup dan mencari makan.

Berbagai jenis kupu-kupu tersebut sengaja dibiarkan berkembang biak dan dinikmati para pengunjung. Tapi tidak perlu kaget bila di tempat tersebut juga banyak dijumpai ulat dan kepompong.

Berada di lokasi dekat area persawahan dengan beberapa gazebo membuat taman bunga tersebut terasa nyaman dan rindang, cocok dijadikan tempat untuk melepas penat. Suasana tenan

Live Stream