Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

BUPATI BAGIKAN BANTUAN TELUR UNTUK JEMBER BEBAS STUNTING

Untuk Menekan Problem Tumbuh Kembang (PTK) anak atau stunting di Jember, Pemkab menyalurkan bantuan telur kepada 200 keluarga penerima manfaat. Setiap keluarga akan menerima bantuan telur sebanyak 12 kilogram.

Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jember, Andi Prastowo menyalurkan bantuan di Balai Desa Patemon, Pakusari pada Jumat (24/11/23).

Bupati mengatakan, penyaluran ini dilakukan secara bertahap. Karena telur tidak bisa bertahan lama, setiap keluarga akan mendapat empat kilogram. Kemudian selang dua minggu akan disalurkan kembali hingga menerima 12 kilogram per KK.

Bupati berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menurunkan Problem Tumbuh Kembang Anak. Jangan sampai disalahgunakan bahkan dijual.

Bupati menyebut, telur adalah salah satu protein hewani yang memang cocok untuk mengatasi problem tumbuh kembang di Kabupaten Jember.

Bupati menambahkan, program bantuan seperti ini secara berkesinambungan akan terus dilakukan. Tidak hanya dilakukan oleh DKPP tetapi juga dilakukan oleh OPD lain untuk mendukung Pemkab Jember dalam percepatan penurunan angka stunting.(thn)

Live Stream