Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM

BUPATI JEMBER INSTRUKSIKAN PERCEPAT TENDER PADA JANUARI 2022

Bupati Jember, Hendy Siswanto menginstruksikan jajarannya segera melaksanakan tender pengerjaan sebagai bagian dari peningkatan performa di tahun 2022. Ia meminta pengerjaannya juga segera dimulai pada pekan ketiga Januari ini.

Hendy ingin menjaga dan melanjutkan momentum percepatan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jember 2022 yang telah dilakukan sebelumnya. Seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau pemegang kendali instansi seperti Dinas, Badan, dan Kantor, diwajibkan bergerak cepat menjalankan tugas.

Menurut Hendy, salah satu tolok ukur penilaian kinerja adalah tingkat capaian pengadaan barang dan jasa. Hal itu berkorelasi dengan serapan anggaran atas program yang telah dicanangkan melalui APBD 2022. Para pejabat diharapkan tidak membuang-buang waktu dan segera menyusun Rencana Umum Pengadaan (RUP) sebagai langkah awal kerjanya.

Selain itu, Hendy juga menetapkan limitasi waktu bagi pejabat dalam memproses seleksi penyedia jasa sebelum bulan ini berakhir. Jika seleksi penyedia berlangsung cepat, maka seluruh program dan kegiatan yang termaktub dalam APBD dapat tertunaikan tepat waktu. Ia pun mengingatkan para pejabat bekerja lebih baik di tahun ini daripada tahun lalu yang hanya mencapai serapan anggaran 85 persen.

Diketahui, APBD Jember 2022 sebesar Rp 4,4 triliun. Program prioritas di antaranya bidang infrastruktur untuk melanjutkan agenda perbaikan 600 kilometer jalan dengan tanggungan biaya tersisa sebesar Rp 449 miliar dari skema anggaran tahun jamak atau multi years.(adp)

Live Stream