Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

DIDUGA DIBUANG, WARGA PASEBAN KENCONG TEMUKAN BAYI HIDUP HANYA TERBUNGKUS SELIMUT

Masyarakat sekitar Desa Paseban, Kecamatan Kencong pada Kamis (20/01/2022) malam dikejutkan dengan penemuan bayi di salah satu rumah warga. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diperkirakan masih berusia 1 - 2 hari, karena tali pusarnya belum terpotong.

Menurut salah satu saksi mata, Ahmad Dwi Faridin pada Jumat (21/1/2022), bayi itu diduga dibuang oleh orang tuanya. Kronologinya, sekitar pukul 19.00 WIB, seorang warga bernama Endang didatangi oleh perempuan dan laki-laki yang menanyakan alamat rumah. Namun, nama warga yang ditanyakan tersebut tidak dikenal di desa Paseban.

Farid melanjutkan, kedua orang misterius itu pun langsung berpamitan. Selang 10 menit kemudian, Endang mendengar ada suara bayi menangis. Ia langsung menelpon suaminya yang sedang pengajian tak jauh dari rumahnya. Mendengar kabar tersebut, para warga kemudian bergegas datang ke rumah Endang. Bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Cakru. Kasus ini juga sudah dilaporkan ke perangkat desa setempat.

Polisi juga masih melakukan penyelidikan terkait pelaku pembuang bayi tersebut. Sementara, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut sudah diserahkan pihak Puskesmas Cakru dan Polsek Kencong kepada Dinas Sosial Kabupaten Jember pada Jumat siang. Kapolsek Kencong, AKP Adri Santoso kepada K Radio, mengatakan proses penyelidikan masih terus berlanjut untuk mengetahui orang tua bayi tersebut. Saat ini pihaknya terus mengumpulkan informasi terkait riwayat masyarakat yang hamil di wilayah sekitar.(adp/rex)

Live Stream