Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

DIHADAPAN KADER GOLKAR JEMBER, GUS FAWAIT TEGASKAN YANG BISA MENGATASI MASALAH JEMBER ADALAH KADER PARTAI POLITIK

Bakal Calon Bupati Jember Muhammad Fawait (Gus Fawait) menyampaikan beberapa problem yang dihadapi Jember saat ini dihadapan Pengurus dan Kader DPC Golkar Jember, Senin siang (6/5/24).
Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jawa Timur ini, meyampaikan hal tersebut dalam kunjungannya ke kantor DPC Golkar, di daerah kampus Jember.

Gus Fawait menjelaskan, beberapa permasalahan yang di hadapi Jember dewasa ini adalah jumlah angka kemiskinan terbanyak kedua di Jawa Timur dan kasus stunting yang jumlahnya juga terbesar di Jawa Timur.

Dihadapan Kader Partai beringin itu, Gus Fawait meyakinkan bahwa butuh sosok kader partai yang memimpin Jember kedepannya. Lantaran kader partai memiliki keunggulan dalam diplomasi untuk membangun Jember.

Menurut alumnus Universitas Airlangga ini, Contoh sederhannya untuk menyelesaikan permasalahan di Jember tidak cukup hanya mengandalkan APBD Jember. Perlu kemampuan komunikasi dan diplomasi ke Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Pusat agar dapat selaras dan transfer dari pusat dapat dirasakan oleh masyarakat.

Terlebih Gus Fawait meyakini latar belakang pendidikannya S1, S2, dan S3 yang fokus pada kajian pengentasan kemiskinan bisa menjadi bekal untuk memimpin Jember yang akan datang.

Sehingga dengan latar belakangnya sebagai kader partai dan keilmuan yang mendukung Gus Fawait mengajak Golkar untuk mengusung dirinya dalam Pilkada Jember 2024.

Sementara menanggapi pemaparan Gus Fawait, Ketua DPC Golkar Jember Karimullah Dahrujiadi menyampaikan, apa yang disampaikan tokoh muda tersebut sudah senafas dengan Partai Golkar.

Karim berharap, arahan dari ketua DPP Golkar untuk mewujudkan koalisi Pilkada mendatang layaknya Pilpres 2024 bisa terwujud. Salah satunya dengan partai Gerindra yang mengusung Gus Fawait.

Diketahui, untuk mengamankan tiket dalam Pilkada Jember 2024 Gus Fawait telah diusung oleh DPC Gerindra Jember dan sudah menjalin silaturahmi serta mengikuti beberapa penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) di beberapa partai. Diantaranya ikut penjaringan Bacabup di DPC PDIP Jember, DPC Nasdem Jember, DPC PKB Jember dan silaturahmi ke DPD PKS Jember serta DPC Golkar Jember. (dn)

Live Stream