Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

DINILAI GANGGU LINGKUNGAN, WARGA TOLAK RENCANA PEMBANGUNAN GEDUNG PARKIR 7 LANTAI RSBS

Pembangunan gedung parkir 7 lantai yang akan dilakukan Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS) Jember menuai penolakan dari warga sekitar. Spanduk penolakan proyek tersebut pun terpampang di RSBS. Dalam spanduk yang terpasang, tertulis bahwa “warga RT 001 dan RT 002 RW 007 Lingkungan Telengsari, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates menolak rencana pembangungan gedung parkir bertingkat RSBS”.

Ketua RW 007 lingkungan setempat, Misyadi, Selasa (23/2/2021) mengatakan, pihaknya menilai pembangunan gedung tersebut dapat berdampak pada lingkungan sekitar. Tingginya bangunan dianggap bisa menganggu warga yang bermukim di sekitar  RSBS.

Misyadi melanjutkan, sebelum adanya aksi protes, sebenarnya pengembang sudah melakukan sosialisasi kepada warga. Sayangnya, sosialisasi itu tanpa dibarengi dengan informasi detail terkait luas dan tinggi bangunan baru. Baru di kemudian hari, warga tahu proyek tersebut  akan membangun tempat parkir 7 lantai. Pihaknya pun langsung menyurati RSBS untuk diadakan pertemuan kembali. Pada pertemuan kedua itulah, pihak RSBS baru membuka detail proyek yang akan dibangun. Namun sayangnya, pengelola enggan menghiraukan keluhan warga.

Wargapun akhirnya melakukan penolakan atas rencana proyek tersebut. Misyadi menambahkan, aksi penolakan tidak hanya berhenti pada pemasangan spanduk. Pihaknya juga telah berkirim surat ke Bupati Jember, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Cipta Karya, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember pada 31 Januari 2021 lalu. Tapi sampai saat ini, belum ada jawaban.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala TU RSBS, Aris menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui soal rencana pembangunan gedung parkir 7 lantai di tempat kerjanya. Ia juga enggan menjelaskan apapun lebih lanjut.(don)

Live Stream