Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

DINSOS: TIDAK ADA BUKTI DAN SAKSI AKURAT BAPAK JUAL ANAK KETERBELAKANGAN MENTAL SEBAGAI PSK DI JEMBER

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember menyatakan tidak ada bukti maupun saksi yang akurat terhadap informasi adanya bapak menjual anak yang mengalami keterbelakangam mental sebagai PSK, di Jenggawah, Jember.

Kepala Liposos Jember, Roni Efendi, Senin (6/5/24) mengatakan, pihaknya telah melakukan asesmen kepada keluarganya. Diketahui sang bapak SD (75) dan anaknya AT (25) merupakan warga kurang mampu penerima program Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Roni menjelaskan, ketika dilakukan penelusuran kepada warga sekitar, tidak ada yang membenarkan bahwa sang bapak menjual anaknya. Hanya memang sering nongkrong di pinggir jalan serta kebiasaan AT suka berdandan.

Keduanya, bapak dan anak tinggal di rumah tidak layak huni. Dinsos berupaya melakukan evakuasi kepada dua orang tersebut. Karena akan merenovasi tempat tinggalnya dan melakukan rehabilitasi kepada AT.

Namun, asesmen awal mereka tidak berkenan. Tidak berhenti di sana, Dinsos melalui perangkat desa setempat terus melakukan upaya pendekatan agar meraka dapat dievakuasi ke Liposos.(thn)

Live Stream