Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

DISPERINDAG JEMBER PASTIKAN STOK BERAS DAN MINYAK GORENG AMAN SELAMA RAMADAN

Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jember memastikan persediaan dua bahan pokok selama bulan Ramadan yakni beras dan minyak goreng dalam kondisi aman.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disperindag Jember, Bambang Saputro, Selasa (21/3/23) saat melakukan sidak di 3 gudang distributor komoditi bahan pokok.

Bambang menyampaikan, berdasarkan hasil sidak pertama di gudang distributor milik PT. Rajawali, diketahui stok minyak goreng merk minyakita tersedia sebanyak 620 karton, dimana per kartonnya berisi 12 liter.  Dan total stok yang dimiliki sebanyak 18 ribu karton yang pengadaanya dilakukan secara bertahap. Sedangkan untuk minyak goreng premium tersedia 10 ribu karton, serta gula pasir sebanyak 25 ton.

Kedua, di gudang CV Fajar Jaya, tersedia stok minyak goreng merk minyakita sebanyak 4 ribu karton, dan minyak goreng premium tersedia sebanyak 2.700 karton.  Ketiga, di gudang Bulog Mangli,  stok beras yang tersedia sebanyak 1.200 ton beras.

Dari hasil sidak tersebut Bambang menyimpulkan, stok komoditi bahan pokok khusunya beras dan minyak goreng tersedia dalam jumlah yang cukup dan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Jember selama Ramadan dan Idul Fitri nanti.(put)

Live Stream