Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

DUKUNG GUS FAWAIT MAJU CALON BUPATI, APDESI JEMBER REKOMENDASIKAN BEBERAPA NAMA CALON WAKIL

Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Jember menyatakan dukungan atas majunya Muhammad Fawaid sebagai calon Bupati dalam Pilkada 2024.

Apdesi juga merekomendasikan beberapa nama sebagai bakal calon wakil untuk mendampingi Gus Fawaid dalam Pilkada. Antara lain, Kamiludin ketua Apdesi Jember sekaligus kepala desa Sidomulyo, Arifin Wahyuono bendahara Apdesi Jember sekaligus kepala desa Tanggul Kulon, Miftahul Munir kepala desa Dukuh Dempok, dan H Wawan kepala desa Sukoreno.

Ketua Apdesi Jember, Kamiludin, Jumat (26/4/24) menyampaikan, setelah dilakukan raker daerah Apdesi Jember, telah merumuskan kriteria calon bupati yang layak memimpin Jember. Dengan menunjukkan Gus Fawait sebagai calon Bupati.

Pertimbangannya antara lain, Gus Fawaid merupakan penasehat Apdesi Jember, gelar doktor dari Gus Fawaid adalah jurusan ekonomi dianggap cocok untuk mengentaskan masalah kemiskinan di Jember.

Selain itu, berpengalaman dalam bidang legislatif DPRD Jatim selama dua periode dan terpilih kembali dengan suara mencapai hampir 240 ribu. Gus Fawaid juga masif dalam membantu pembangunan wilayah pedesaan dan selalu hadir di tengah persoalan yang dialami masyarakat.

Menanggapi hal itu, Gus Fawaid merasa bangga dan lebih bersemangat lagi untuk berkeliling melihat bagaimana masyarakat Jember menginginkan adanya perubahan.

Gus Fawaid menganggap, turunnya para kepala desa menyuarakan dukungan menandakan bahwa masih ada masalah besar yang belum terselesaikan.

Dimana kantong-kantong kemiskinan masih banyak tersebar di desa-desa, sedangkan pembangunan banyak dilakukan di wilayah perkotaan saja.

Kedepan, dirinya berjanji untuk mengentaskan kemiskinan harus melibatkan seluruh jajaran perangkat desa sebagai garda terdepan. Dengan mengeksplorasi seluruh potensi di masing-masing wilayah.(thn)

Live Stream