Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

GANTI KETUA, DEMOKRAT JEMBER FOKUS KONSOLIDASI INTERNAL DAN KOMUNIKASI DENGAN GUS FAWAIT

Pasca pergantian ketua, DPC Partai Demokrat Jember mulai menegaskan arah politiknya di Pilkada Serentak yang akan digelar pada November 2024 mendatang. Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPC Partai Demokrat Jember, Mahathir Muhammad mengisyaratkan, pihaknya akan merapat untuk mendukung politikus Partai Gerindra, Muhammad Fawait atau Gus Fawait di Pilbup Jember.

Adapun untuk Pilgub Jatim, Demokrat memastikan akan mendukung duet pasangan petahana Khofifah yang kembali maju bersama Emil Dardak yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Mahathir menyebut, dari semua nama bakal calon bupati yang ada, baru Muhammad Fawait yang membangun komunikasi dengan Partai Demokrat Jember.

Mahathir juga menyebut, sebagai partai yang kini dipimpin sosok muda di tingkat nasional dan Jawa Timur, Partai Demokrat merasakan ada kecocokan dengan sosok Gus Fawait yang dinilai sebagai figur pemimpin muda.

Meski tidak meraih satupun kursi di DPRD Jember pada Pemilu 2024 ini, Partai Demokrat tetap akan serius menghadapi ajang Pilkada Serentak 2024. Sebab, ajang itu juga akan dijadikan sarana konsolidasi internal partai berlambang bintang mercy.

Konsolidasi akan menjadi fokus pertama Mahathir Muhammad dalam mengemban amanah sebagai Plt Ketua Partai Demokrat Jember. Dalam waktu dekat, ia juga akan menggelar rapat pleno dan tidak tertutup kemungkinan akan ada perombakan pengurus sebagai bentuk evaluasi.

Hasil Pemilu 2024 dipandang menjadi hasil terburuk Partai Demokrat Jember sepanjang sejarah kehadirannya. Yakni dari dari 2 kursi menjadi nihil. Mahathir bertekad mengulang memori Pemilu 2009 dimana partai besutan SBY ini menjadi pemenang Pemilu di Jember.

Sebelumnya, Partai Demokrat Jember dipimpin oleh Try Sandi Apriana, anggota DPRD Jember yang juga menantu kandidat petahana di Pilkada, yakni Bupati Jember, Hendy Siswanto. (ADP)

Live Stream