Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

GERINDRA-NASDEM SEPAKAT INGIN CALON DARI KADER PARTAI DALAM PILKADA

DPD NasDem Jember menyatakan sepakat dengan partai Gerindra untuk mengusung bakal calon Bupati dari kader partai. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD NasDem Marsuki Abdul Ghofur saat silaturahmi dan pendaftaran bakal calon bupati Muhammad Fawait, Rabu (1/5/24).

Marsuki menuturkan, untuk periode 2024-2029 NasDem menginginkan calon berasal dari kader partai. Sejauh ini belum pernah kader partai yang memimpin menjadi Bupati.

Menurutnya, momentum inilah saatnya kader partai memegang pucuk pimpinan tertinggi di Kabupaten Jember. DPD NasDem membuka pendaftaran bakal calon Bupati mulai tanggal 1 hingga 7 Mei 2024.

DPD NasDem Jember sendiri memperoleh 6 kursi dalam Pemilu legislatif kemarin. Sehingga perlu koalisi untuk bisa mengusung calon dalam Pilkada 2024.

Mendaftar sebagai bakal calon Bupati ke NasDem, Muhammad Fawait sebagai kader partai Gerindra merasa lebih yakin akan mendapatkan rekomendasi. Meski dirinya berproses politik di Gerindra, Fawaid menganggap ketua Nasdem sebagai seniornya dimana hal itu memiliki unsur kedekatan secara pribadi.

Semangat perubahan yang diusung NasDem dirasa sejalan dengan keinginan Fawait untuk Jember lebih baik. Dimana angka kemiskinan Jember masih cukup tinggi.

Bertepatan dengan hari buruh, Fawait berjanji akan meningkatkan investasi di Jember. Membela hak-hak buruh serta membuat investor bisa nyaman berinvestasi di Jember. Sinergi antara buruh, pengusaha dan pemerintah diharapkan bisa mengurangi kemiskinan.(thn)

Live Stream