Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

Hari Pertama UTBK-SBMPTN, Unej Ingatkan Peserta Untuk Teliti Persyaratan dan Patuhi Aturan

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN)
2022 di Universitas Jember (Unej) mulai digelar Selasa (17/5/2022). Ujian yang dibagi menjadi 2 sesi itu diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah.

Di hari pertama pelaksanaan ujian, masih ditemukan peserta yang datang dengan persayaratan yang kurang lengkap. Seperti tidak membawa hasil negatif Covid-19 bagi peserta yang belum divaksin booster. Meski begitu secara keseluruhan, pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar.

Wakil Rektor I Universitas Jember, Prof. Slamin menjelaskan, pihaknya menyediakan layanan rapid test antigen di lokasi ujian. Sehingga peserta yang tidak membawa surat keterangan negatif Covid-19 akan diarahkan untuk melakukan tes swab terlebih dahulu. Di sesi pertama ada sekitar 60 peserta yang menjalani tes swab, dan semuanya tidak ada yang terindikasi positif Covid-19.

Pengecekan peserta UTBK-SBMPTN di Unej berlangsung mulai gerbang masuk Unej untuk memastikan yang memasuki area kampus benar-benar peserta, hingga pengecekan berkas secara keseluruhan sebelum peserta masuk ke ruang ujian.

Lebih lanjut, Prof. Slamin mengingatkan, agar peserta mengecek kembali segala persyaratan. Ia meminta peserta UTBK selalu memperhatikan informasi yang disediakan di website LTMPT, maupun website Unej.

UTBK SBMPTN Unej tahun ini digelar dalam dua gelombang. UTBK gelombang pertama dari tanggal 17 hingga 23 Mei 2022, dan gelombang kedua pada 28 Mei hingga 2 Juni 2022. Total peserta UTBK-SBMPTN tahun 2022 ini mencapai 13.826 orang.

Universitas Jember sebagai Pusat UTBK, mempersiapkan 754 pengawas dan 344 penanggung jawab lokasi UTBK yang akan bertugas di 25 ruang yang tersebar di 14 lokasi UTBK. Mereka akan mengawasi 13.826 peserta yang terdiri dari 6.937 peserta kategori ujian Saintek, 5.963 peserta kategori ujian Soshum, serta 926 peserta kategori ujian Campuran.(rex)

Live Stream