Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

HASIL SURVEY ARCI, ELEKTABILITAS GUS FAWAIT UNGGUL

Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei yang dilakukan di 31 kecamatan di Kabupaten Jember untuk melihat elektabilitas Cabup/Cawabup yang maju dalam Pilkada Jember 2024. Hasilnya Muhammad Fawait unggul dalam survei tersebut.

Direkrut ARCI Baihaki Siraj, kepada K Radio (1/5/24) mengatakan, survei tersebut menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan jumlah respoden sebanyak 1.000 orang.

Ada beberapa tokoh yang berpotensi maju menjadi pemimpin Jember seperti incumbent Bupati Jember Hendy Siswanto, Moh. Fawait dan dr. Faida. Berdasarkan hasil survey posisi paling tinggi diduduki oleh Moh. Fawaid sebesar 38,7 persen kemudian disusul Hendy Siswanto 31,5 persen, lalu Faida 15,6 persen dan yang tidak menentukan pilihan dan tidak menjawab sekitar 14,1 persen.

Menurutnya, untuk elektabilitas Moh. Fawait masih tertinggi tetapi dalam selisih tidak terlalu jauh dengan Hendy Siswanto. Sedangkan untuk calon wakil bupati masih didominasi Gus Firaun dan KH. Muqid.

Ia menambahkan, dari riset yang telah dilakukan masyarakat ingin memiliki pemimpin yang peduli terhadap masyarakat. Dimana pada poin kepedulian mencapai 37,2 persen. Yang kedua jujur dan bersih di angka 25,5 perseb dan terakhir religius di angka 16,2 persen. Sehingga jika disimpulkan masyarakat Jember menginginkan Bupati dan Wakil Bupati nantinya lebih peduli terhadap masyarakat yang bersih dari korupsi serta religius. (raf)

Live Stream