Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM

INDRA KENZ PERNAH KOLABORASI DENGAN KPK BUAT LAGU ANTI KORUPSI, PLT JUBIR ANGKAT BICARA

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui pernah berkolaborasi dengan Indra Kesuma alias Indra Kenz dalam pembuatan lagu anti korupsi. Diketahui, Indra Kenz baru-baru ini ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan investasi Binomo.

Lagu bertema anti korupsi berdurasi 39 detik itu diunggah di kanal youtube milik crazy rich kota Medan tersebut. Sejumlah pihak pun menuding adanya komunikasi dan dugaan bertemunya Indra Kenz dengan pihak KPK, khususnya pimpinan saat pembuatan lagu anti korupsi tersebut.

Menanggapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri pun angkat suara. Menurutnya, lembaga KPK memberi kesempatan kepada setiap elemen masyarakat untuk berkontribusi dalam upaya pemberantasan korupsi. Terlebih, KPK punya direktorat peran serta masyarakat yang berfungsi menjalin kolaborasi dan kerjasama berbegai elemen masyarakat. Seperti tokoh masyarakat, akademisi, musisi, hingga tokoh berpengaruh di media sosial alias influencer.

Khusus lagu anti korupsi yang dibuat Indra Kenz, Ali memastikan pihaknya tidak mengeluarkan uang sepeserpun. Lagu tersebut murni inisiatif Indra Kenz untuk mengedukasi masyarakat. Sementara terkait spekulasi terkait dugaan adanya komunikasi dan pertemuan pimpinan KPK dengan Indra Kenz, ia balik bertanya dan meminta konfirmasi pihak yang menuding. Sebab, ia memastikan bahwa tidak ada pertemuan Ketua maupun pimpinan KPK lainnya, bahkan tidak mengenal Indra Kenz terkait pembuatan lagu anti korupsi.

Diketahui sebelumnya, sultan asal kota Medan, Indra Kenz telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan pihak Bareskrim Mabes Polri terkait kasus penipuan investasi Binomo. Bahkan polisi juga sudah menyita sejumlah aset berharga milik Indra Kenz yang bernilai puluhan miliar rupiah.(mrl)

Live Stream