Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

JELANG PORPROV JATIM 2022, PEMKAB JEMBER RENCAKAN PENINGKATAN ANGGARAN UNTUK CABOR

Cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Jember beberapa tahun terakhir belum mendapat perhatian serius, meskipun banyak atlet potensial. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dalam kepemimpinan Bupati Jember, Hendy Siswanto, berencana meningkatkan anggaran untuk cabor.

Hendy menjelaskan, Jember sebenarnya punya bibit  atlet yang banyak. Namun, dari informasi yang ia teriama, selama 5 tahun terakhir, perhatian dari Pemkab masih minim. Maka, dirinya telah memerintahkan agar ada penghitungan ulang terkait anggaran yang dibutuhkan masing-masing cabor untuk pembinaan atlet serta perbaikan sarana dan prasarana.

Terlebih lagi, pada 2022 mendatang, Jember akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, sehingga harus segera berbenah. Hendy mencontohkan, potensi para pemain sepak bola di Jember tidak kalah dengan daerah lain.

Untuk menjaring bibit-bibit muda, perlu segera dilakukan kompetisi internal. Hendy berharap, bibit muda pemain sepak bola di Jember mendapatkan pembinaan serius. Selain untuk persiapan berlaga dalam Porprov Jatim 2022, juga harus ada pemain asal Jember yang lolos seleksi timnas U-16 dan U-19.(nga)

Live Stream