Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

JEMAAH HAJI JEMBER MULAI TIBA SELASA SORE, PENJEMPUT DIIMBAU JANGAN BERLEBIHAN

Mengawali kepulangan jemaah haji Jember, kloter 36 dijadwalkan tiba di Bandara Juanda Surabaya pada Selasa (2/7/24) dini hari. Kloter tersebut berisi 371 jemaah haji dari KBIH Al Haramain.

Kasi Pelaksanaan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Jember, Nur Sholeh, Senin (1/7/24) mengatakan, kloter tersebut akan mendarat pukul 02.30 pagi. Kemudian disusul kloter 37, 38, dan 39.

Jemaah haji rombongan pertama akan tiba di Jember pada Selasa sore. Setelah menyelesaikan urusan administrasi seperti pembagian sertifikat dan air zamzam di Embarkasi Surabaya. Lalu dilanjutkan tanggal 3 Juli, yakni kloter 40, 41, 42, dan terakhir tanggal 4 Juli kloter 43.

Kemenag mengimbau kepada keluarga penjemput agar tidak ber-euforia secara berlebihan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat. Seperti arak-arakan, menggunakan kendaraan bak terbuka yang dapat membahayakan, atau menggunakan sound system berlebihan.

Serta tidak perlu berbondong-bondong menjemput ke Surabaya. Kecuali bila jemaah dalam kondisi khusus seperti sakit. Penjemputan cukup di titik kumpul yang telah ditentukan.

Sejauh ini, jemaah haji asal Jember yang meninggal dunia ada dua orang, yakni Akhmad Sibqhittullah dan Solehudin. Jemaah tersebut meninggal karena faktor usia yang sudah lanjut. Sementara untuk jemaah yang sakit atau masih dirawat di Arab Saudi tidak ada.

Sebelumnya, dua jemaah haji lainnya dipulangkan lebih awal bersama kloter lain karena menderita sakit. Jemaah haji atas nama Ponijan pulang tanggal 23 Juni dan Umar Topo yang dipulangkan tanggal 26 Juni 2024.(thn)

Live Stream