Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

JEMBER PUNYA KEBUN BINATANG, HARAPAN GENERASI MUDA TINGKATKAN KECINTAAN TERHADAP LINGKUNGAN

Di tengah pandemi, Jember mendapat angin segar di sektor pariwisata. Di awal tahun ini, Jember punya kebun binatang mini yang dapat menjadi referensi wisata edukatif. Mengusung tema edukasi dan kreatif, Jember Mini Zoo diresmikan Bupati Jember, Hendy Siswanto pada Rabu (12/1/2022).

Menurut Hendy, wahana itu bukan sekadar wisata biasa. Wisata dengan konsep edukasi dan kreatif penting bagi masyarakat, khususnya anak-anak sebagai generasi penerus. Edukasi tentang flora dan fauna bisa meningkatkan kecintaan mereka terhadap alam dan lingkungan sekitarnya.

Di sisi lain, Hendy mengatakan dengan adanya destinasi wisata baru ini akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Sehingga pemerintah daerah harus mendukung eksistensinya dengan berencana akan memasukkan Jember Mini Zoo sebagai salah satu destinasi dalam kalender wisata Kabupaten Jember.

Mini zoo yang berada di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates itu berada di bekas lahan kandang sapi perah. Ada ratusan ekor hewan dari puluhan spesies yang ada di kebun binatang tersebut. Mulai dari rusa, sapi, burung unta, domba, dan berbagai spesies reptil.(rex)

Live Stream