Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

KADISTAN DAN KP JATIM: SEKTOR PERTANIAN DI JEMBER PERLU DIPERHATIKAN SERIUS

Jember merupakan salah satu daerah yang punya tingkat produksi beras tertinggi di Jawa Timur. Maka, pengelolaan pertanian di Jember perlu mendapatkan perhatian lebih. Ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Kadistan dan KP) Provinsi Jawa Timur (Jatim), Hadi Sulistyo.

Hadi menjelaskan, sektor pertanian di Jember perlu diperhatikan serius, karena lahannya sangat subur. Maka dari itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Distan dan KP akan memfokuskan pertanian di Jember dengan beberapa komoditas, yakni kedelai dan tanaman holtikultura.

Tak hanya itu, pria yang juga menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Jember ini melanjutkan, pertanian di Jember nantinya tidak hanya berhenti pada konteks penanaman saja. Para petani juga akan diberi bekal wawasan terkait tahapan pertanian, meliputi penanaman, panen, pengemasan, hingga penjualan. Diharapkan petani Jember tidak menjual produknya dalam bentuk mentah, namun hasil pertanian dari hulu ke hilir bisa dikelola langsung oleh petani. Selain meningkatkan produktifitas pertanian, juga bertujuan untuk nilai tambah bagi petani.(don)

Live Stream