Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

KEDEPANKAN TOLERANSI, TOKOH LINTAS AGAMA 4 KECAMATAN DI JEMBER BAGI TAKJIL DAN BUKA BERSAMA

Agenda buka bersama dan berbagi takjil banyak dilakukan umat muslim saat Ramadan tiba. Namun di Tanggul, kegiatan itu juga menyisipkan pesan untuk menjaga toleransi antar umat beragama. Bertempat di Masjid Besar Darul Muttaqin Tanggul, berbagai tokoh lintas agama membagikan takjil serta berbuka bersama masyarakat yang melintas.

Kegiatan itu diinisiasi oleh Forum Silaturahmi Lintas Agama dari para pemuka agama di 4 kecamatan, yakni Tanggul, Semboro, Umbulsari dan Sumberbaru. Para tokoh lintas agama tersebut berbagi makanan dan menunjukkan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari tukang becak, anak jalanan, tukang parkir hingga kuli pasar dan pedagang kaki 5. Selain menjaga toleransi, acara tersebut juga untuk menumbuhkan kepekaan sosial dari lintas agama.

Menurut Ketua Takmir Masjid Darul Muttaqin, Ustadz Achmad Fauzi, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dalam menumbuhkan silaturahmi. Serta bisa menjadi momentum untuk saling memahami antar tokoh agama yang selama ini hubungannya sudah terjaga cukup baik. Baginya, semua agama mengajarkan kebaikan dan tidak ada yang mengajarkan kekerasan kepada pemeluknya.

Hal senada disampaikan Pendeta Rena Kartikaningrum dari Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Rejoagung. Ia berharap, acara seperti itu bisa rutin dilanjutkan untuk menjaga silaturahmi antar tokoh umat beragama di Jember.(adp)

Live Stream