Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

KOMISI A DPRD JEMBER LAKUKAN SIDAK PENGERJAAN TROTOAR, BERIKUT TEMUANNYA

Senin sore (31/7/23) Komisi A DPRD Kabupaten Jember melakukan pemantauan di lapangan untuk melihat proyek pengerjaan trotoar di sepanjang jalan Sultan Agung.

Ketua Komisi A DPRD Jember ,Tabroni menuturkan, hal itu dilakukan untuk memastikan pembangunan secara teknis memenuhi standard sesuai dengan desain Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Hasil dari pemantauan, didapati masih ada pengerjaan yang dinilai tidak sesuai dengan rancangan. Antara lain inlet jalan yang hanya menggunakan material biasa, dimana seharusnya menggunakan material beton. Yang dikhawatirkan bagunan akan cepat rusak karena sering menjadi pijakan kendaraan roda empat.

Kemudian ada pasangan granit yang masih kendor dan mudah terlepas. Serta ternyata masih ada lubang pintu roling door ruko. Dimana sesuai rancangan seharusnya trotoar dibagun rata tidak ada lubang.

Untuk itu DPRD meminta pihak pelaksana segera memperbaiki sesuai dengan kesepakatan dan rancangan awal. Bahkan Komisi A akan menindaklanjuti dengan memanggil pihak pengawas proyek dan pelaksana dalam audiensi.(thn)

Live Stream