Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

KREATIF, POHON NATAL SETINGGI 11 METER DI GEREJA GETSEMANI JEMBER TERBUAT DARI 250 LEMBAR KARUNG

Merayakan Natal di tengah pandemi Covid-19, tidak membuat semangat umat Gereja Getsemani Jember surut. Justru mereka semakin kreatif dalam menyambut natal di tahun ini lewat pohon natal bernuansa putih. Uniknya, pohon natal setinggi 11 meter itu terbuat dari 250 lembar karung bekas. Ratusan lembar karung itu diproses untuk menjadi daun di pohon natal. Sedangkan untuk batang pohon dan rantingnya, menggunakan pipa besi.

Saat ditemui K Radio, Sekretaris Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) Getsemani Jember, Purwanto menyampaikan bahwa pemilihan warna putih terinspirasi dari pohon cemara di Eropa yang terkena salju. Meski terlihat rumit, ternyata proses pembuatan pohon natal unik itu hanya memakan waktu sekitar seminggu saja, karena dikerjakan bersama-sama. Pembuatan pohon natal itu melibatkan  puluhan jemaat yang terbagi dalam beberapa kelompok.

Purwanto melanjutkan, pohon unik itu juga dihiasi dengan pernak-pernik khas natal serta lampu hias. Ia mengaku, tiap tahun gerejanya selalu membuat sendiri pohon natal yang diletakkan di halaman gereja. Namun pada 2020, pihaknya tidak membuat pohon natal karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga peribadatan keseluruhan dilakukan secara daring.(rex)

Live Stream