Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

MASYARAKAT JEMBER BISA AKSES LAYANAN VAKSINASI COVID-19 DI MALL

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menghadirkan Gerai Pelayananan Vaksinasi di Atrium Lippo Plaza Jember. Layanan ini dihadirkan untuk menyukseskan program vaksinasi dan diresmikan langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, Kamis (17/6/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Hadir pula sejumlah Forkopimda Kabupaten Jember dan para Direktur rumah sakit di Jember.

Pelayanan vaksinasi ini dibuka untuk umum sejak pukul 12.00 WIB. Puluhan pegawai di lingkungan mall serta masyarakat mulai memanfaatkan layanan ini di hari pertama peluncurannya. Hendy mengatakan, gerai vaksinasi yang dibuka oleh Pemkab Jember ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses vaksin Covid-19.

Hendy melanjutkan, pandemi Covid-19 berdampak pada berbagai sektor di Jember. Sehingga ia berharap, dengan kesuksesan vaksinasi nantinya, bisa membangkitkan sektor yang terdampak. Ia juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih berlangsung dan masyarakat harus sadar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M sesuai anjuran pemerintah. Yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, tetap menjaga jarak di tempat umum, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi jika tidak ada kepentingan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, dr. Wiwik Supartiwi menjelaskan, pembukaan gerai pelayanan vaksinasi di mall ini bertujuan mencapai peningkatan cakupan vaksinasi lansia dan pra lansia di Kabupaten Jember. Ia mengatakan, cakupan vaksinasi lansia di Jember masih rendah, yaitu sekitar 14 persen dari total 117.357 sasaran.

Wiwik berharap, para lansia dan pra lansia yang selama ini takut dan khawatir untuk melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan, bisa lebih nyaman ketika tempatnya di mall. Pihaknya juga berencana bekerjasama dengan lebih banyak fasilitas publik lain untuk menyediakan tempat vaksinasi yang memudahkan masyarakat, agar herd-immunity di Jember segera tercapai.(rex)

Live Stream