Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

MEMBANGGAKAN, QARI JEMBER WAKILI INDONESIA DALAM MTQ INTERNASIONAL PELAJAR DUNIA ISLAM KE-8 DI IRAN

Diskominfo Kabupaten Jember mendapat kesempatan mewakili Indonesia dalam perhelatan MTQ Internasional Pelajar Dunia Islam yang ke-8. Kegiatan ini diadakan oleh Kementerian Pendidikan Republik Islam Iran. Permintaan tersebut secara langsung datang dari Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI pada Desember 2023.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jember Achmad Musoddaq, Selasa (5/12/23) mengatakan, seorang peserta asal Jember yang berkesempatan mewakili Indonesia adalah Iskandar Dzuqarnain. Sebelumnya, yang bersangkutan merupakan Juara I cabang Tilawah Anak pada STQH Nasional XXVII Tahun 2023 di Provinsi Jambi, belum lama ini.

Menurutnya, Iskandar Dzuqarnain merupakan satu dari empat qari yang akan menjalani seleksi lebih dulu di Kementerian Agama pusat. Sementara itu, qari lain berasal dari Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, dan Sumatera Selatan.

Musoddaq menambahkan, jika lolos dalam seleksi online yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Pusat pada Januari nanti, Iskandar Dzuqarnain bakal bertanding di Iran pada Februari 2024. Ia juga berharap, masyarakat Jember turut mendoakan agar melalui qari yang menjadi perwakilannya bisa membawa Jember dan Indonesia ke tingkat internasional.

Live Stream