Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

MILIKI LATAR BELAKANG ANAK PETANI DAN SANTRI, GUS FAWAIT BERHARAP REKOMENDASI PKB JEMBER

Calon Bupati yang diusung partai Gerindra, Muhammad Fawait mulai membangun koalisi dengan sejumlah partai. Ia mendaftarkan diri dan berharap mendapatkan rekomendasi dari DPC PKB Jember, Rabu (1/5/24).

Gus Fawait mengaku sebagai anak dari petani dan sosok santri, dirinya memiliki kedekatan baik historis maupun secara emosional dengan PKB.

Fawait mengikuti kampanye pertama kali pada tahun 1999 bersama PKB. Sebab sang abah merupakan pengurus PKB kala itu.

Karenanya sudah selayaknya PKB bisa bersamanya membangun Jember lebih baik. Terlebih, selama ini belum ada sosok pemimpin Jember dari kalangan santri dan anak petani.

Untuk itu, Fawait meminta izin dari PKB, sebagai anak petani dan santri untuk menjadi Bupati fenomenal dalam membangun Jember lima tahun kedepan.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi menyambut gembira kedatangan Fawait. Menurutnya, komunikasi secara informal telah lama terjalin. Terlebih pimpinan DPC Gerindra merupakan mantan kader PKB.

Ayub menyampaikan, secara umum baik PKB maupun Fawait memiliki tekad yang sama yakni Jember ke depan menjadi lebih baik. Butuh kebersamaan dan kekompakan bersama.

Terlebih, komunikasi yang dibangun Fawait bersama petinggi-petinggi PKB telah intens dilakukan jauh-jauh hari. Selanjutnya, PKB akan melakukan fit and proper test kepada seluruh pendaftar.

Menurutnya, secara latar belakang dari kalangan pesantren, Fawait tidak akan canggung lagi bila dihadapkan dengan konstituen PKB.(thn)

Live Stream