Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

NASDEM JEMBER LURUK PPK SUMBERSARI TERKAIT DUGAAN PERGESERAN SUARA PARTAI

Merasa dirugikan akibat terjadi pergeseran suara partai NasDem masuk ke salah satu caleg, pengurus struktur DPD partai NasDem mendatangi kantor PPK Sumbersari di kantor kecamatan setempat, Rabu (28/2/24).

Pengurus DPD NasDem Jember, David Handoko Seto menyatakan, dugaan pergeseran suara tersebut melibatkan oknum PPK Sumbersari yang dilakukan dengan sengaja melalui transaksi dengan caleg senilai Rp5 juta.

Suara yang seharusnya masuk partai, ternyata bergeser masuk kepada salah satu caleg NasDem. Diduga dilakukan oleh oknum PPK setempat.

NasDem ingin meminta pertanggungjawaban oknum PPK Sumbersari terkait pergeseran suara tersebut. Mempertanyakan kenapa hal itu bisa terjadi. Serta kepada pelaku agar dapat diproses secara hukum.

Rombongan dari NasDem juga memarkir kendaraan di halaman kantor kecamatan sehingga menghalangi jalan truk yang akan menggeser logistik ke gudang Kabupaten. Mereka menyatakan tidak akan memindah kendaraan hingga seluruh anggota PPK Sumbersari hadir di kecamatan.

Lebih lanjut, NasDem juga akan melaporkan dugaan kecurangan tersebut kepada Bawaslu agar segera ditindaklanjuti.

Menanggapi hal itu, Komisioner Bawaslu Jember Devi Aulia Rahim menyatakan permasalahan yang terjadi adalah efek dari produk hukum yang dikeluarkan PPK Sumbersari.

Model D hasil yang dikeluarkan PPK dianggap tidak sama dengan C hasil perolehan suara salah satu caleg sehingga memicu kemarahan.

Bawaslu menyatakan siap menerima laporan dalam bentuk apapun dan siap menindaklanjuti apapun itu sesuai dengan mekanisme yang ada di Bawaslu.(thn)

Live Stream