Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

NEKAT CURI MOTOR DI BALUNG, PRIA ASAL PROBOLINGGO JADI SASARAN AMUK MASSA

Seorang pria berinisial E-S (47) warga Kabupaten Probolinggo diamankan Polsek Balung. Ia tepergok warga mencuri motor di kawasan Pasar Balung Kulon, Kecamatan Balung, Kamis (17/6/2021) dini hari. Tersangka sempat menjadi sasaran amuk massa hingga babak belur.

Dikonfirmasi Kamis sore, Kapolsek Balung, AKP Sunarto, membenarkan adanya aksi pencurian motor yang digagalkan warga itu. Aksi itu terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Tersangka berangkat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) menggunakan kendaraan umum. Sesampainya di lokasi, pelaku menyasar motor Scoopy berplat P 4133 GT milik seorang pedagang pasar setempat.

Menurut hasil interogasi, Sunarto menjelaskan, tersangka menggunakan kunci T untuk melancarkan aksinya. Namun belum sempat ia membawa lari motor curiannya, aksinya diketahui oleh tukang parkir dan langsung diteriaki maling. Tersangka E?S pun jadi bulan-bulanan massa. Tersangka dihajar oleh massa di sekitar pasar yang membuatnya mendapatkan sejumlah luka.

Karena luka yang parah akibat amukan warga, tersangka sempat dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan pengobatan. Selanjutnya ia digelandang ke Mapolsek Balung. Sunarto menambahkan, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari penyelidikan, tersangka tidak hanya sekali melakukan aksinya. Dari pengakuannya, tersangka sudah melakukan aksi curanmor di 3 TKP berbeda sekitaran Pasar Balung. Pihak kepolisian masih melakukan pengembangan, karena diduga tersangka tidak sendiri dalam melakukan tindak pidana tersebut. Atas perbuatannya, tersangka terancam dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.(rex)

Live Stream