Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

PANDEMI COVID-19, UMAT KATOLIK DI JEMBER GELAR MISA NATAL SECARA DARING

Pelaksanaan Misa Natal di Gereja Paroki Santo Yusup Jember tahun ini berbeda dari sebelumnya. Pelaksanaan misa natal kali ini digelar secara daring, meningat kondisi pandemi Covid-19. Ketua Bidang Kesaksian Gereja Paroki Santo Yusup Jember, FX. Yiddi Purwa Mardianta saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (23/12/2020) malam mengatakan, untuk mencegah kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Misa natal digelar secara daring melalui kanal Youtube.

Menurut Yiddi, teknis pelaksanaan Misa Natal lewat daring ini tidak jauh berbeda dengan perayaan Paskah sebelumnya. Namun saat itu, perayaan Paskah disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi lokal di Jember. Sementara untuk Misa Natal ini ditayangkan di Youtube. Sehingga, tidak harus berkumpul di gereja seperti perayaan Misa Natal tahun-tahun sebelumnya.

Yidi berpesan agar pelaksanaan Misa Natal lewat daring ini dapat dimaklumi bersama. Tanpa harus menghilangkan esensi dari perayaannya. Semua jamaah harus bersama- sama menahan diri. Ia menambahkan, terkait perayaan Misa natal melalui daring ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Vatikan. Keputusannya diminta untuk menyesuaikan dengan kondisi masing-masing wilayah.(don)

Live Stream