Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

PARTAI GERINDRA JEMBER OPTIMALKAN PENJARINGAN BACALEG DARI INTERNAL PARTAI

DPC Partai Gerindra Jember memaksimalkan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) fokus di kader internal partai. Mereka dianggap lebih berjasa dan terlibat di partai terlebih dulu.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Jember, Fatkhul Hadi Muzzaki, Kamis (16/3/23) mengatakan, rangkaian tahapan yang sudah dilalui diantaranya adalah konsolidasi internal, baik di tingkat DPC, PAC, maupun ranting. Termasuk penyegaran kepengurusan di tingkat ranting yang telah dinyatakan tidak aktif.

Secara internal, Fatkhul menyebut, penjaringan bakal calon legislatif sudah dilakukan yang kemudian akan dilanjutkan dengan proses seleksi. Namun DPC masih akan menggodok lagi poin-poin pertimbangan dalam proses seleksi bacaleg.

Fatkhul mengungkapkan, dari penjaringan bacaleg awal belum bisa mencapai seratus persen. Karena masih diperuntukkan bagi anggota internal partai. Untuk jumlah pastinya, Fatkhul enggan menyebutkan. Yang jelas, ia menegaskan di bawah angka 80 orang. Selanjutnya tidak menutup memungkinkan pihak-pihak dari luar partai untuk mencalonkan diri melalui Partai Gerindra.

Ia menambahkan, penjaringan internal dilakukan di seluruh elemen Partai Gerindra, mulai dari anggota sayap, ormas, ranting, dan PAC. Siapapun yang berkeingingan maju sebagai calon anggota legislatif akan difasilitasi oleh Partai.(thn)

Live Stream