Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

Pasien Operasi Bedah Jantung Pertama di RSD dr Soebandi Jember Kondisinya Membaik

Operasi bedah jantung terbuka (Open Heart Surgery) perdana yang dilakukan di RSD dr Soebandi Jember, Sabtu (14/5/2022) berjalan lancar. Kondisi pasien saat ini berangsur-angsur membaik. Hal tersebut disampaikan oleh direktur RSD dr Soebandi, Hendro Soelistijono, Selasa (17/5/2022).

Hendro mengatakan, kondisi pasien pasca operasi bedah jantung sudah mulai membaik. Alat bantu pernapasan atau ventilator yang sebelumnya digunakan pasien, kini sudah dilepas. Menurut Hendro, saat ini pasien dalam kondisi sadar dan sudah bisa bernapas tanpa menggunakan ventilator.

Hendro menyampaikan, berdasarkan pemantauan tim dokter, tanda-tanda fisik dan organ vital pasien juga menunjukkan perkembangan yang baik. Meski begitu pasien tersebut masih memerlukan waktu untuk kembali pulih.

Dengan suksesnya operasi bedah jantung pertama di RSD dr Soebandi ini, diharapkan bisa memberikan kesembuhan bagi pasien. Dan kedepannya, Hendro juga berharap RSD dr Soebandi bisa membantu operasi pasien-pasien jantung lainnya.

Diberitakan sebelumnya, RSD dr Soebandi Jember menjadi rumah sakit tipe B pertama di Jawa Timur yang melakukan operasi bedah jantung terbuka (Open Heart Surgery) pada Sabtu (14/5/2022). Operasi tersebut dilakukan oleh tim medis RSD dr Soebandi Jember, didampingi tim dari Program Pelayanan Jantung Terpadu (PPJT) RSUD dr Soetomo Surabaya.(rex)

Live Stream