Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM

PENIPUAN MODUS PRAKERJA DI JEMBER, CATUT NAMA OJK – BCA

Pemerintah telah membuka pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 29 sejak 3 hari terakhir. Sayangnya, program tersebut dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan praktik penipuan.

Terbaru, beredar informasi melalui broadcast Whatsapp tentang pendaftaran kartu Prakerja. Broadcast tersebut disertai file PDF berupa Surat Edaran resmi pendaftaran kartu Prakerja. Isinya meminta koordinasi pendaftaran lewat perangkat RW. Namun, terdapat keanehan karena pendaftar diharuskan membuka rekening BCA terlebih dulu. Di dalam broadcast tersebut, juga disertakan foto acara halal bihalal yang digelar kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember bersama lembaga jasa keuangan.

Saat dikonfirmasi, Kepala OJK Jember,  Hardi Rofiq membantah informasi tersebut. Diakuinya foto tersebut  memang berada di kantor OJK, namun sama sekali tidak terkait dengan pendaftaran kartu Prakerja. Oleh karena itu, masyarakat diimbau agar berhati-hati.

Bantahan serupa juga disampaikan Kepala Kantor Cabang BCA Jember, Verry Iskandar. Menurutnya, BCA sama sekali tidak terkait dengan pendaftaran kartu Prakerja. Ia meminta masyarakat waspada terhadap aneka modus penipuan.(adp)

Live Stream