Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

PERINGATI HARI DISABILITAS INTERNASIONAL, 25 KAUM DIFABEL DI JEMBER YANG TELAH LULUS TES DAPAT SIM D GRATIS

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jember menyerahkan Surat Izin Mengemudi (SIM) D gratis kepada 25 penyandang disabilitas. Program tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang bekerjasama dengan salah satu bank BUMN.

Dalam rilis Humas Polres Jember, Kasatlantas Polres Jember, AKP Enggarani Laufria, menyampaikan puluhan SIM D gratis itu diberikan pada mereka yang telah lulus uji SIM. Mulai dari teori dan praktik di lapangan uji SIM Satlantas Polres Jember.

Enggar melanjutkan, penyerahan SIM D gratis kepada penyandang disabilitas juga dimaksudkan untuk menyosialisasikan tentang hak yang sama bagi warga negara untuk berkendara. Kepemilikan SIM sudah diatur dalam undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Termasuk bagi masyarakat yang disabilitas pun bisa mengurus atau memohon SIM D.

Dikonfirmasi terpisah, salah seorang penerima, Hadi Siswanto, mengaku senang bisa memperoleh SIM D gratis tersebut. Ia pun berterima kasih atas pelayanan khusus bagi para penyandang disabilitas.

Live Stream